120 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Bagus dan Berwarna

Sketsa Gambar Pemandangan – Hamparan sawah dan pegunungan yang luas mungkin bisa menjadi salah satu bahan untuk melukis. Selain menampilkan keindahan alam dan hijaunya perbukitan luas, seni lukis ini memang memiliki nilai-nilai yang tinggi bagi mereka yang menyukai kegiatan yang satu ini. Melukis juga dapat dilakukan ketika kita sedang santai atau mungkin ketika kita sedang berlibur ke salah satu destinasi wisata yang ada di pegunungan, contohnya seperti di daerah Sukabumi dan sekitarnya yang memiliki potensi wisata alam yang indah.

Saat ini banyak sekali sketsa gambar pemandangan yang dapat kalian contoh jika belum menemukan spot atau tempat indah untuk kalian lukis. Namun akan lebih afdol jika kita melukis dengan langsung melihat pemandang alam indah yang terpampang jelas didepan mata kita. Para peluksi profesional juga pastinya selalu membutuhkan tempat dan lokasi menarik serta mood yang bagus untuk dapat membuat karya lukis yang indah dan memiliki nilai jual dan seni yang tinggi.

Disamping itu, melukis adalah suatu kegiatan yang sangat positif dan tentunya dapat mengasah kemampuan kita dalam berimajinasi serta menuangkan isi yang ada di dalam otak kedalam selembar kertas dan kanvas. Dulu pasti kita sering di ajari untuk menggambar pemandangan alam, seperti pegunungan, sawah dan juga sekumpulan petani yang sedang mananam atau memanen padi. Selain itu kita juga sering menggambar suasana pedesaan yang jauh dari hingar bingar perkotaan.

Dalam menggambar atau melukis sketsa pemandangan alam, seperti gunung, laut dan pantai ini dibutuhkan beberapa langkah yang mesti dan harus kamu kuasai. Nah seperti apa langkah-langkahnya, simak dibawah ini:

Tentukan Inspirasi

Para pelukis atau seniman lukis pastinya membutuhkan inspirasi sebelum ia melukis. Hal ini tentunya sama dengan mereka yang hendak menggambar sketsa namun belum memiliki inspirasi yang bagus. Inspirasi memang sangat di perlukan jika ingin hasil lukisan tersebut menjadi apik dan enak dipandang. Jika ingin menghasilkan karya lukis yang indah dan apik, lebih baik mencari inspirasi telebih dahulu dengan cara keluar rumah untuk mencari sesuatu yang pas untuk kalian lukis.

Jika kalian ingin menggambar lukisan dengan tema pemandangan alam, kalian dapat menuju ke perbukitan, ke pantai atau ke daerah yang khas dengan rumput hijau dan hamparan sawah yang luas. Di setiap lokasi tersebut pasti ada hal menarik yang terlintas di pikiran kalian untuk kalian tuangkan di selembar kertas putih dan kanvas.

Buatlah Sketsa Dasar

Jika kalian telah mendapat inspirasi, selanjutnya kalian harus membuat sketsa dasar dan juga ide yang kamu miliki. Langkah yang satu ini memiliki fungsi untuk mengatur komposisi gambar. Disini sebaiknya gunakan alat gambar pensil terlebih dahulu, jangan langsung menggunakan bolpoin atau spidol karena akan susah dihapus jika terjadi kesalahan dalam menggambar sketsa gambar yang kami inginkan.

Bentuk Gambar Sesuai Aslinya

Nah setelah kalian telah selesai membuat sketsa dasar, kalian dapat langsung menggambar sesuai dengan gambar aslinya. Menggambar hasil yang asli memang bisa dikatakan cukup sulit, maka dari itu kalian harus belajar terus menerus karena menggambar asli tidak semudah dengan menggambar sketsa. Pada tahap ini memang membutuhkan kesabaran dan jam terbang sangatlah dibutuhkan dalam membuat gambar/obyek aslinya.

Pemilihan Warna

Setelah selesai membuat bentuk asli dari gambar tersebut, kita masuk ke langkah yang terakhir yakni pewarnaan. Pada langkah yang satu ini, setiap seniman lukis pasti memiliki selera warna yang berbeda-beda. Disini juga dapat menggunakan crayon, pensil warna dan juga cat air. Bagi kalian yang masih pemula dalam menggambar, kami sarankan untuk menggunakan pensil warna atau crayon terlebih dahulu.

Lukisan yang memiliki nilai jual tinggi adalah lukisan yang mampu membuat setiap orang yang melihat dapat masuk ke dalam lukisan tersebut. Dalam artian lukisan tersebut memiliki nyawa atau dengan kata lain suasana yang ada dalam lukisan tersebut daapat masuk ke dalam alam pikiran kita. Dibawah ini ada beberap sketsa gambar pemandangan alam yang telah kami siapkan, mulai dari pemandangan alam pantai, gunung dan juga laut. Seperti apa sketsa gambar tersebut, langsung saja kita simak berikut ini.

Catatan : Untuk mendapatkan gambar yang besar, silahkan klik gambar dan kemudian klik kanan pada gambar lalu klik kanan save as image.

Kumpulan Sketsa Gambar Pemandangan Alam Pantai, Gunung dan Laut Yang Bagus

1. Sketsa Gambar Pemandangan Alam

Sketsa pemandangan alam dibawah ini ada beberapa jenis yang dapat kalian pilih. Dan kami sarankan untuk membuat sketsa gambar pemandangan alam dengan tambahan beberapa obyek, seperti orang dan juga kerbau yang sedang membajak sawah.

Sketsa Gambar Pemandangan Alam 00 Sketsa Gambar Pemandangan Alam 01 Sketsa Gambar Pemandangan Alam 02 Sketsa Gambar Pemandangan Alam 03 Sketsa Gambar Pemandangan Alam 04 Sketsa Gambar Pemandangan Alam 05 Sketsa Gambar Pemandangan Alam 06 Sketsa Gambar Pemandangan Alam 07 Sketsa Gambar Pemandangan Alam 08 Sketsa Gambar Pemandangan Alam 09 Sketsa Gambar Pemandangan Alam 10 Sketsa Gambar Pemandangan Alam 11

2. Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna

Nah untuk sketsa gambar pemandangan alam berwarna ini kalian dapat menggunakan media warna seperti pensil warna atau crayon.

Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 00 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 01 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 02 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 03 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 04 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 05 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 06 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 07 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 08 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 09 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 10 Sketsa Gambar Pemandangan Alam Berwarna 11

3. Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut

Sketsa pemandangan bawah laut ini juga sebenarnya cukup unik dan menarik untuk kalian buat. Dimana kalian dapat memasukan beberapa jenis ikan yang lucu serta dengan menambahkan beberapa karakter tokoh kartun seperti Nemo dan lainnya.

Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 00 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 01 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 02 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 03 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 04 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 05 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 06 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 07 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 08 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 09 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 09 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 11 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 12 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 13 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 14 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 15 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 16 Sketsa Gambar Pemandangan Bawah Laut 17

4. Sketsa Gambar Pemandangan Laut

Sketsa pemandangan laut mungkin lebih identik dengan pohon kelapa, pesisir pantau serta pemdangan matahari terbenam. Kalian juga dapat menambahkan sekelompok burung-burung yang sedang terbang diatas laut.

Sketsa Gambar Pemandangan Laut 00 Sketsa Gambar Pemandangan Laut 01 Sketsa Gambar Pemandangan Laut 03 Sketsa Gambar Pemandangan Laut 04 Sketsa Gambar Pemandangan Laut 05 Sketsa Gambar Pemandangan Laut 06 Sketsa Gambar Pemandangan Laut 07

5. Sketsa Gambar Pemandangan Desa

Nah pemandangan desa ini dapat kalian buat dengan beberapa tambahan sungai yang mengalir di tengah-tengah komplek rumah di pedesaan dan memberikan rumput-rumput serta pohon-pohon yang menjadikan komplek perumahan di pedesaan menjadi adem dan asri.

Sketsa Gambar Pemandangan Desa 00 Sketsa Gambar Pemandangan Desa 01 Sketsa Gambar Pemandangan Desa 02 Sketsa Gambar Pemandangan Desa 03 Sketsa Gambar Pemandangan Desa 04 Sketsa Gambar Pemandangan Desa 05 Sketsa Gambar Pemandangan Desa 06 Sketsa Gambar Pemandangan Desa 08 Sketsa Gambar Pemandangan Desa 09 Sketsa Gambar Pemandangan Desa 10 Sketsa Gambar Pemandangan Desa 11 Sketsa Gambar Pemandangan Desa 12

6. Sketsa Gambar Pemandangan Gunung

Dulu kita sering menggambar pemandangan alam dengan dua gunung dan ditengah-tengah ada matahari serta jalan kemudian di pinggir jalan ada sebuah hamparan sawah serta gubug kecil disampingnya. Seperti yang dapat kalian lihat pada sketsa gambar pemandangan gunung nomor satu dan dua.

Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 00 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 01 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 02 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 03 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 04 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 05 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 06 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 07 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 08 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 09 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 10 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 11 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 12 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 13 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 14 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 15 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 16 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 17 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 18 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 19 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 20 Sketsa Gambar Pemandangan Gunung 21

Nah itulah beberapa kumpulan sketsa gambar pemandangan alam. Sketsa pemandangan alam di atas juga bermacam-macam, mulai dari gambar sketsa pemandangan gunung, pemandangan laut, pemandangan sawah dan juga perbukitan. Seperti yang sudah kami bahas diatas, untuk menggambar sketsa, kalian tentunya membutuhkan inspirasi dan mood yang baik agar mampu menggambar dengan hasil yang baik dan enak dipandang. Maka dari itu, jika membutuhkan inspirasi sebaiknya keluar rumah dengan mencari lokasi-lokasi yang indah dan eksotis.

Lalu untuk pemilihan warnanya juga sebaiknya lebih hati-hati, karena lukisan dengan warna yang pas pastinya akan menjadikan lukisan tersebut semakin indah dan enak dilihat tentunya serta memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Nah itulah beberapa tips untuk kalian menggambar sebuah sketsa gambar. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga informasi yang sudah kami sampaikan ini bermanfaat bagi anda semua. Cukup sekian dari kami dan terima kasih.

Mau Request Gambar/Ngasih Saran?


Kirim di Sini

atau


Lihat Request Pengunjung di sini×